Musollah Al Karomah Di Dusun Tugung Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Dengan Mematuhi Prokes

Banyuwangi Lensa Barometer Indonesia | -Kali ini Ustadz Sumar Dianto, Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Surau Karomah yang beralamatkan Jl.Sumber Wadung Kecamatan Sempu. Desa Sempu, Dusun Tugung. RT/RW. 01/02. kembali melakukan Penyembelihan hewan kurban berupa Kambing 5 ekor dari warga untuk dibagikan kepada masyarakat. Selasa (20/07/2021).

BACA JUGA;

Kapolres Malang Jamin Kamtibmas Di Kabupaten Malang Tetap Aman

Ustadz Sumar Dianto selaku tokoh masyarakat mengatakan kepada wartawan media ini, bahawa total jumlah hewan kurban yang diberikan sebanyak 5 ekor, yang terdiri dari ekor kambing semua, dan masih ada peningkatan dari tahun-tahun kemarin.

“ini sudah jadi kebiasaan warga disini dalam hal antusias warga untuk berkurban pada hari raya idul adha, agar bisa membantu warga yang tidak mampu,”

“walaupun di masa pendemi seperti saat ini, Alhamdulillah tidak mengurangi semangat masyarakat serta dalam melakukan penyembelihan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dan selanjutnya ini akan di bagi-bagikan terhadap 50 warga khususnya di RT 01 dan area musollah Al Karomah,”

“Untuk tahun ini ada peningkatan daripada tahun sebelumnya, dimana pada tahun kemarin hanya 4 ekor sekarang dan sekarang mencapai 5 ekor kambing, semoga selanjutnya bertambah lagi, agar bisa mencapai keseluruhan warga Dusun Tugung.” kata sumardianto.

Sementara, Agus MM dalam perwakilan warga menyampaikan kepada awak media,”Semoga hewan kurban dihari ini, khususnya di musollah Al Karomah lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.”

Dan semoga pandemi ini cepat berlalu agar ekonomi masyarakat pulih kembali.”pungkasnya agus. (Thomas)

Tinggalkan Balasan