Divisi Humas Polri Mengoptimalkan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) dan MediaHUB 

 

Lensa Barometer Indonesia Jakarta ||Divisi Humas Polri mengoptimalkan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) dan MediaHUB lewat pelatihan peningkatan kemampuan SDM. Pelatihan digelar selama tiga hari pada 29 – 31 Agustus 2022 di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:

CV.SAYAP MAS NUSANTARA GEBYAR SHOLAWAT BERSAMA HABIB SYEICH AHMAD BIN MUHAMMAD Al UMARY KETURUNAN SAYYIDINA UMAR BIN KHATTAB DARI BAIDHO ‘YAMAN 

 

Kadiv Humas Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, SPIT dan MediaHUB dapat menjawab tantangan di era digital. Sebab itu, Dedi mengatakan Polri perlu SDM yang expert untuk mengelolanya.

 

“Ini dapat menjawab tantangan kita. Saya minta kepada Karo dan jajaran, secanggih apapun system yang kita miliki, tanpa memiliki SDM yang kuat, seluruh ini tidak akan jalan,” kata Dedi dalam sambutannya, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA:

Pelaku Pembunuhan Perempuan Asal Kandat, Akhirnya Terungkap

 

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, dunia kini sedang mengalami zaman informasi yang serba cepat. Pada kondisi tersebut, Dedi menyebut pihak kepolisian punya tugas penting dalam menyampaikan informasi akurat dan memberantas hoaks.

 

“Saat ini kehidupan manusia dibatasi, seperti saat inilah yang membuat culture shock yang menuju era digital. Dahulu saya menghadapi berbagai macam isu, namun tidak sepanjang saat ni penyebarannya, inilah yang terjadi saat ini,” tegas Dedi.

 

 

 

Menurut Dedi, SPIT dan MediaHUB merupakan penerapan dari gagasan yang baik di era ini. Oleh sebab itu, Dedi terus mendorong optimalisasi sistem digital tersebut lewat peningkatan kemampuan SDM di Divisi Humas Polri.

 

“Ini yang perlu saya tekankan dan saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian. Pelaksanaan pelatihan ini merupakan peningkatan SDM polri dalam menghadapi sistem digital yang semakin cepat saat ini,” imbuhnya.

 

Dedi berharap, jajarannya bisa memanfaatkan pelatihan peningkatan SDM ini sebaik mungkin. Dedi mengatakan, rangkaian pembinaan untuk meningkatkan kualitas SDM akan terus dilakukan,”tandasnya yang dikutip divisi humas polri.

 

“Seluruh personil yang mengikuti pelatihan dapat selalu dibina untuk mendapatkan sertifikasi dengan baik sehingga personil yang mengikuti pelatihan ini dapat memiliki SDM yang baik dan bersaing,” imbuhnya.

 

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini, manfaatkan semaksimal mungkin dalam pelatihan. Karena ini merupakan experience yang dapat menjadikan saudara-saudara menjadi baik dalam menghadapi situasi ini,” sambung Dedi.(lbi)

 

 

Tinggalkan Balasan