YONKES 2 KOSTRAD BERTOLAK KE SUMATERA SELATAN

 

Lensa Barometer Indonesia||Dalam rangka pelaksanaan kegiatan latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield (Latgabma Super GS) TA 2022, Yonkes 2/Divif 2 Kostrad melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) Personel dan Materiil menuju daerah latihan Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan. Senin, (25/7/2022).

BACA JUGA||

Korem 061/SK Pengamanan VVIP Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor

 

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan pengecekan personel maupun materiil yang diambil langsung oleh Pasi Ops Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah untuk memastikan kelengkapan serta unsur-unsur yang ikut berangkat baik itu pelaku, pendukung serta materiil-materiil lainnya. Setelah dilaksanakan pengecekan selanjutnya para driver kendaraan melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan dan kesiapan para driver.

Kapten Ckm Rahmad Junaedi selaku Danki Evakuasi memimpin doa bersama sebelum pelaksanaan serpas. Selanjutnya personil Yonkes 2 /Divif 2 Kostrad melaksanakan serpas dari home base menuju Pelabuhan Merak dilanjutkan embarkasi dan debarkasi (lintas laut) kemudian perjalanan dilanjutkan menuju daerah Latihan Tempur Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumsel.

Danyonkes 2 /Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA menyampaikan, bahwa seluruh rangkaian latihan yang akan dilaksanakan merupakan bentuk profesionalitas kita sebagai prajurit Kesehatan serta kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam memberikan dukkes dan yankes di segala kondisi medan yang ada.

“Pergeseran pasukan ke daerah latihan dilaksanakan dengan memperhatikan segala faktor keselamatan dan keamanan, tentunya dengan pengawalan dari satuan Polisi Militer, dan kami juga akan melaksanakan pengecekan baik personil maupun materiil di beberapa lokasi check point agar kondisi kendaraan dan personel dapat diketahui”. Tegas Komandan Batalyon Kesehatan 2/ Divif 2 Kostrad.(lbi)

Tinggalkan Balasan