Jaringan Narkoba Di Dua Kecamatan Diringkus BNN Kabupaten Kediri

 

 

lenbari.com Kediri || Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri berhasil meringkus jaringan narkotika di wilayah Kabupaten Kediri, Rabu (1/6/2022). Dari operasi itu, pihaknya berhasil mengamankan tiga pengedar di wilayah Kecamatan Ringinrejo dan Kandat. 

BACA JUGA:

PPDB  SMA/SMK Dibuka, Ini Tata Cara Pengambilan Pin Untuk Lulusan 2022

 

Adapun pengedar pertama berinisial GS (40) diamankan di Desa/Kecamatan Ringinrejo sekitar pukul 19.30 WIB. Dua lainnya berinisial IM (50) dan DEC (32) diamankan di jalan raya Ngletih Kecamatan Kandat setelah pengembangan dari pelaku pertama.

 

“Mereka jaringan narkotika jenis sabu di wilayah Kabupaten Kediri,” jelas Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP L. Dewi Indarwati, Jum’at (3/6/2022).

 

Dari penangkapan itu, pihak BNN mengamankan sabu seberat 10,8 gram. Dewi mengungkapkan dari setiap pengedar akan mendapatkan harga bervariasi sesuai kesepakatan dari pembeli. Dari orang pertama ke kedua biasanya berkisar Rp 1 juta per gram. Harga itu akan naik sampai ke tangan terakhir para pemakai.

 

“Tangan kedua 1 gram nya sekitar Rp 1,2 – 1,3 juta, kalau tangan ketiga bisa sampai Rp 1,5 juta,” ungkapnya.

 

Menurut keterangan dari pelaku, sabu tersebut di dapat dari luar Kabupaten Kediri dengan sasaran semua jenjang. Adapun motif semua ini, Dewi menyebut jika mencari keuntungan semata dengan jalan pintas.

 

Saat ini tim BNN Kabupaten Kediri masih terus melakukan pengembangan kasusnya untuk mengetahui sindikat jaringannya. Ketiga tersangka bakal dijerat dengan Undang-undang No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2.

 

“Ancaman hukumannya penjara minimal 5 tahun dan maksimum 20 tahun serta denda minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar,” tutup AKBP Dewi. (Dre-kdr)

Tinggalkan Balasan