PU.SDA Kabupaten Malang Normalisasi Irigasi Pertanian

MALANG WWW.LBILENBARI.COM- PU.Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Malang terus melakukan sebuah inovasi menghadapi kemarau panjang maupun dimusim hujan.
“Untuk pengguna bagi pertanian yaitu,diharap teratur setiap satu bulan sekali diadakan,kerja bakti untuk penangan irigasi menuju kepertanian,”ungkap Kepala Desa SumberNgepoh Kecamatan Lawang Kabupaten Malang pada www.lenbari.com.
“Seperti sampah sampah yang menyumbat aliran irigasi,dan selalu ada petugas petugas bila mana,untuk menghadapi kemarau panjang atau musim hujan bisa tersumbat,”ujar Kades

Dia menambahkan,untuk parit irigasi diadakan kerjabakti,bersama kelompok tani,berhubungan dengan kasun kapan diadakan kumpulan,tujuanya biar teratur untuk air bersih .kadang kadang tersumbat akhirnya warga lapor.makanya selalu diadakan kerja bakti,”pungkasnya.

Sementara Avi Cenna Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang mengatakan,jadi musim kemarau itu akan terjadi setiap satu tahun,kami mengharapkan peran masyarakat dalam hal,bersama juru pengairan kami dari UPT lebih erat dalam hal,membahas kebutuhan air disawah,milik petani.
Kalau musim kemarau harus bisa mengatur efisen mungkin,”kata Kadin SDA

“Bersama sama penjaga kami dengan ketat,efisen sehingga kebutuhan air masyarakat tidak akan terdampak ,jadi diharapkan betul harus diatur,”tandas Avi.