Polsek Wonosari Amankan Pengedar Pil Jenis Double L

MALANG-LBI.Telah terjadi Pada hari Kamis tanggal 05 Desember 2019, pukul 22.00 Wib, Polsek Wonosari telah berhasil menangkap dan mengamankan seseorang yang diduga menjadi pelaku tindak pidana Pemakai, Pengedar dan atau Penjual Pil warna putih jenis Double LL tanpa adanya surat izin yang syah, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal : 196 sub Pasal 197 UU No. 36 Thn. 2009 Tentang Kesehatan.

Tersangka dengan inisial PD S, Dsn. Plaosan Ds. Plaosan Kecamatan Wonosari Kabupaten  Malang
Barang bukti yang diamankan 1038 ( seribu tiga puluh delapan ) butir pil warna putih berlogo Double L (LL) 1 unit HP Xiomi merk Rendmix 4a

Menurut Kasubag Humas Polres Malang ,Awalnya sekitar pukul 20.00 petugas Polsek melaksanakan giat patroli di daerah Ds. Plaosan yang mendapatkan info dari masyarakat di daerah tersebut ada anak – anak muda yang sering menggunakan Pil Koplo,”ungkapnya.

“kemudian mengetahui ada 3 (tiga) orang pemuda yang sedang duduk di ruang tamu kemudian petugas mendatangi ketiga anak muda tersebut.

“tetapi salah satu yaitu Tersangka Sdr. PRIYAS akan melarikan diri. Karena petugas curiga kemudian memeriksa tersangka PS yang akan melarikan diri tersebut dan kedua teman lainya yaitu WHY dan HM dan melakukan penggeledahan di rumah PS dan benar pada saat diadakan penggeledahan ditemukan Barang Bukti berupa 1038 butir pil warna putih jenis LL dan di letakan masing masing 38 Butir diletakan di Klip plastik kecil berada di sembunyikan di kantong rokok kosong.

Masih menurut Kasubag Polres Malang, 1000 butir lainya di simpan di Klip Plastik Sedang di sembunyikan di lemari kamar milik PS. Yang kemudian petugas membawa tersangka PS dan kedua saksi serta barang bukti ke Polsek Wonosari guna penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya(bbm/hd)