Binter Di Daerah Operasi: Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Berikan Bimbingan Pengolahan Bahan Makanan

Lensa Barometer Indonesia Puncak Jaya Papua ||Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Bekali Warga Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya-Papua pengetahuan tentang cara mengolah bahan makanan yaitu kacang kedelai menjadi tempe.

BACA JUGA:

Tingkatkan Kapabilitas Keamanan Siber Demi Jaga Layanan Pelanggan yang Prima, PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN

 

Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang sangat familiar di kalangan masyarakat menengah ke bawah, selain murah juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan kaya protein. Oleh karena itu, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS merasa perlu untuk memberikan keterampilan cara pembuatan tempe berbahan baku kacang kedelai.

 

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Selasa (28/6/2022).

 

Pembekalan pengetahuan pembuatan tempe dilakukan oleh anggota Pos Ramil Ilu kepada masyarakat dengan mempraktekkan cara pembuatan tempe mulai dari penyiapan bahan dasar hingga pengemasannya. Kegiatan bimbingan dalam rangka pembekalan kepada warga binaan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ramil llu Lettu Inf Asep Tatang dengan beberapa anggota.

 

Senada dikatakan Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P., “Berbagi tak selamanya harus dengan barang atau materi. Kita juga dapat berbagi banyak hal selain materi, seperti pengetahuan, pengalaman dan bantuan kepada orang di sekeliling kita. Karena kesuksesan dan kebahagiaan akan sangat berarti jika kita mau berbagi dengan orang lain.” ujar Dansatgas.

 

Rasa Senang dan antusias terlihat dari warga terutama Mama-mama saat menerima bimbingan pembuatan tempe yang langsung diperagakan oleh anggota Posramil Ilu.

 

“Terima kasih Bapak TNI atas kepedulian dan perhatiannya memberikan pengetahuan cara pembuatan tempe kepada kami, semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kemudahan dalam segala hal,” ucap Mama Elias Wonda. (St02)

Tinggalkan Balasan