Tukang Peretas Situs Akhirnya diciduk Polisi

Jakarta Lensa Barometer Indonesia || Akhirnya pihak Polri telah menangkap ,yang sering membuat olah di media sosial atau Web resmi, ada 2 Peretas Setkab RI, Mengaku Sudah 650 Kali Retas Situs Website

Bareskrim Polri telah berhasil menangkap dua peretas situs Setkab RI, berinisial BS (18) alias Zyy dan MLA (17) alias Lutfifakee.

BACA JUGA:

https://www.lenbari.com/2021/08/05/pu-sda-kabupaten-malang-bersama-warga-hippa-melaksanakan-kerja-bakti-hadapi-musim-kemarau/.

 

Sementara   Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol. Slamet Uliandi, S.I.K. mengatakan,Keduanya mengaku sudah meretas 650 website di dalam maupun di luar negeri. “Pelaku yang tergabung dalam komunitas Padang BlackHat ini mengakui sudah melakukan peretasan terhadap 650 website,”tandasnya.

Rata-rata menyasar situs perusahaan dan situs pemerintah,” ujar Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol. Slamet Uliandi, S.I.K.

Sebelumnya, situs Setkab RI sempat diretas pada Sabtu (31/7) pagi sekitar 09.00 WIB. Tampilan situs Setkab RI bergambar foto Lutfi ‘pembawa bendera’. Peretas mengaku sebagai Zyy ft Lutfifake, Padang Blackhat. Setkab RI langsung menutup sementara situsnya pada pukul 09.45 WIB. Kemudian pukul 14.10 WIB, situs Setkab RI berhasil dipulihkan,”pungkas Bareskrim Polri Brigjen Pol. Slamet Uliandi, S.I.K.(Dav)

Tinggalkan Balasan